PDB Koperasi Capai 4,48% Presiden Jokowi Senang dan Mengajak Kembalikan Koperasi Sebagai Soko Guru Perekonomian Bangsa

Pipnews.co.id, Tangerang Selatan- Pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Presiden Jokowi menyampaikan rasa senangnya atas perkembangan koperasi Indonesia, khususnya peningkatan kontribusi Produk Domestik Bruto (PDB) koperasi yang cukup baik.

“Saat ini PDB koperasi 4,48% dari sebelumnya 3,99%. Ada peningkatan yang cukup baik,” ungkap Presiden Jokowi dalam acara Harkopnas ke-71 yang dipusatkan di ICE BSD, Tangerang, Kamis (12/7).

Presiden berharap peningkatan PDB koperasi terus terjadi sehingga tercapai lompatan dalam sistem ekonomi gotong-royong di tanah air. Presiden juga mengapresiasi sudah ada koperasi yang masuk bursa, yaitu Kospin Jasa. Menurut Presiden, koperasi Indonesia harus mengarah ke sana, mengingat dunia saat ini memasuki era teknologi sehingga terjadi perkembangan yang sangat cepat dan dinamis.

Presiden mencontohkan perkembangan teknologi di dunia komunikasi yang sebelumnya menggunakan telepon kabel, sekarang berubah sangat cepat dengan lahirnya berbagai inovasi ponsel. Perkembangan itu kata presiden terjadi sangat pesat dari tahun ke tahun.

Untuk itu presiden juga berharap koperasi tidak ketinggalan masuk ke teknologi digital tersebut. Menurutnya perkembangan teknologi sekarang sudah ada Google, Facebook, YouTube, Instagram, di dalam negeri ada Go-Jek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Bukalapak, dan Blibli yang dapat dimanfaatkan oleh koperasi dan UKM.

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga menyematkan anugerah kepada sejumlah tokoh yang menerima penghargaan, dan dilanjutkan dengan meninjau Harkopnas Expo 2018 yang memamerkan produk-produk koperasi Indonesia. Dengan didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga dan Ketua Dekopin Nurdin Halid. (Slamet AW).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.