Pelaku UMKM yang Punya Badan Hukum Dapat Bantuan Wifi Gratis

Pipnews. Jakarta 6 Juni 2018

Pemerintah terus mendorong para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk digitalisasi. Salah satu dukungannya dengan memberikan koneksi internet gratis.

“Saya tidak minta Kominfo atau Telkom untuk menurunkan harga pulsa (internet), tapi kita punya bantuan,” kata Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Hari Sungkari dalam acara bertajuk Menuju 2020:Indonesia sebagai ekosistem digital di ASEAN saatnya UMKM bersiap!, di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Hari menjelaskan, bantuan yang diberikan adalah biaya pengadaan internet nirkabel atau wireless (wifi). Dengan harapan para pelaku UMKM bisa memasarkan produknya lewat sistem online.

“Jadi misalnya di Klaten ada kelompok UMKM berbentuk koperasi carilah di satu tempat dirikan untuk para penjual tuh ke situ ada wifi. Kita bisa membayarkan wifi setahun ke depan. Misalnya (biaya) langganannya Rp 5 juta per bulan, kita bayarkan Rp 60 juta untuk setahun,” ujar dia.

Kendati demikian, Hari menegaskan, bantuan hanya diberikan kepada pelaku UMKM yang sudah dalam bentuk badan hukum. Bantuan tidak bisa diberikan secara perseorangan. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.