Nasional

PT BGR Logistik (Persero) Ajak UMKM Jadi Mitra Warung Pangan

Pipnews, Jakarta – PT Bhanda Ghara Reksa/BGR/Logistics (Persero) yang bergerak di sektor penyaluran logistik terus menggencarkan aplikasi Warung Pangan di Tanah Air. Selain menggandeng BUMN klaster pangan sebagai suplier bahan pangan BGR Logistics juga mengajak swasta dan koperasi memenuhi bahan pokok di warung.

Direktur Utama BGR Logistcs M Kuncoro Wibowo mengatakan, program Warung Pangan mendapat dukungan penuh dari pemerintah, melalui Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian BUMN serta klaster BUMN pangan yang mana BGR Logitics tergabung di dalamnya.

Dengan adanya program ini Kuncoro berharap pelaku UMKM dapat bergerak bergabung menjadi mitra Warung Pangan. “Hsl itu akan ikut mensukseskan program yang dicanangkan pemerintah demi terwujudnya UMKM Go Digital dan ketahanan pangan di Indonesia,” kata Kuncoro melalui siaran pers BGR Logistics di Jakarta (27/2).

Fitur WP Fund dapat digunakan oleh mitra Warung Pangan untuk mendapatkan pinjaman dan pembiayaan modal kerja untuk dipergunakan membiayai pengembangan usaha warung milik pelaku UMKM.

Menurut Kuncoro, “WP Fund” adalah fitur baru yang resmi ditambahkan pada apilkasi Warung Pangan yang merupakan fitur kemitraan bersinergi dengan Bank BRI dan Bank Mandiri.

“Jadi fitur “WP Fund” visinya untuk memajukan bisnis mitra Warung Pangan bekerjasama dengan BRI dan Mandiri dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai sumber pembiayaan yang terjamin aman dan efektif untuk mengembangkan usaha mitea Warung Pangan,” kata Kuncoro.

Atau dengan kata lain lanjut Kuncoro, aplikasi Warung Pangan yang dikembangkan oleh BGR Logistcs ini, merupakan salah satu bentuk nyata dukungan BUMN terhadap pengembangan UMKM di Tanah Air.

Sekadar diketahui, BGR Logistics merupakan perusahaan plat merah/BUMN yang mengelola usaha pergudangan sekitar 1 juta meter persegi serta transportasi berupa truk angkutan logistik. Semua ini tersebar di beberapa daerah di Indonesia. (Yannes).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button