Rakernas Dekopin 2018 akan Digelar di Semarang

Pipnews.co.id, Jakarta -Dalam rangka memenuhi ketentuan sesuai AD/ART Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), tentang Rapat Kerja Nasional (Rakernas), maka organisasi tunggal gerakan koperasi ini akan menggelar Rakernas Tahun 2018.

Rakernas yang akan dibuka Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga yang digelar di Hotel MG SETOS, Jalan Inpeksi Gajah Mada, Kota Semarang, Jawa Tengah, selama tiga hari, (12-14 Oktober). Dimana saat pembukaan terseut Menkop Puspayoga akan didampingi Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Perserta Rakernas yang akan hadir sekitar 200 orang terdiri atas Pimpinan Paripurna Dekopin, Badan Pengawas, Majelis Pakar dan utusan dari 34 Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) se Indonesia serta Induk-induk Koperasi/Sekunder Nasional.

Menurut Sekjen Dekopin Neddy Rafinaldi Halim, Nurdin Halid dalam Rakernas ini akan menyampaikan tentang laporan perkembangan pelaksanaan program Dekopin tahun 2018. “Kecuali itu juga akan menyampaikan rencana program Dekopin Tahun 2019,” tutur Neddy kepada Pipnews.co.id di kantor Dekopin, Jakarta (11/10).

Lanjut Neddy di sana juga akan ada presentasi dan paparan kegiatan oleh para patinggi Dekopin, diantaranya Agung Sudjatmoko (Ketua Harian), Moh. Sukri (Waketum ODK), Rully Indrawan (Waketum Diklat), Nachrowi Ramli (Waketum Advokasi dan HLN), Rahmad Handoyo (Waketum Kemaritiman), Serajuddin Sewang (Waketum Ketahanan Pangan), Idris Laena (Waketum Permodalan dan Jasa Keuangan) serta Majelis Pakar Sularso.

Sesuai agenda, pada hari kedua Rakernas akan diisi dengan presentasi Badan dan Lembaga yang ada ditubuh Dekopin. Dalam hal ini Badan Komunikasi Pemuda Koperasi (BKPK), Badan Komunikasi Wanita Koperasi (BKWK), Badan Pelayanan dan Konsultasi Hukum (BPKH), Lembaga Pendidikan Koperasi (Lapenkop), Jaringan Usaha Koperasi JUK), Badan Pelayanan-Pusat Informasi Perkoperasian (BP-PIP) dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Selanjutnya acara akan diisi dengan sesi tanggapan dan lapiran dari Induk-induk Koperasi dan Dekopinwil se Indonesia. ((Yan/Salmet AW).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.