Nasional

Smesco Indonesia Destinasi Menarik untuk Para Atlet dan Official Asean Games Berburu Soveni

Pipnews.co.id, Jakarta – Kondisi pasca pembukaan Asean Games, Smesco yang direkomendasikan Inasgok sebagai salah satu destinasi wisata belanja di tengah ingar bingar penyelenggaraan pesta olah akbar raga se-Asia ini membawa berkah tersendiri. Dengan demiian misi mempromosikan produk unggulan daerah ke berbagai elemen, termasuk pihak manca negara terwujud.

Pemandangan demikian misalnya bisa dilihat pada Sabtu (25/8), Smesco Indonesia kembali dikunjungi atlet squash asal Pakistan, Madina Zafar (20) dan Faiza Zafar (22) dan beberapa atlet Archer dari Arab Saudi menyambangi Smesco Indonesia untuk mencari buah tangan produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang akan dibawanya kembali ke negaranya.

Madina bersama rombongan menyusuri setiap sudut gedung Smesco untuk melihat beragam produk UKM dari berbagai provinsi di Indonesia. “Ini pertama kali saya datang ke Indonesia, dan tempat ini (Smesco) sangat berbeda dengan tempat belanja manapun yang pernah saya lihat. Saya terkejut dan senang sekali melihat suasana yang cantik ini,” ungkapnya kagum.

Madina dan Faiza juga mengaku tertarik dengan beberapa produk khas provinsi Aceh dan Bali. Beberapa produk cenderamata seperti gantungan kunci, hiasan ruangan, cincin, dan kaos pun menjadi barang buruannya. “Saya membeli kaos dan cenderamata khas Bali sebagai oleh-oleh untuk teman-teman saya di Pakistan. Saya kan belum pernah ke pulau Bali, maka saya membeli ini,” cerita Madina.

Meski dalam laga terkalahkan oleh atlet tunggal putri Indonesia Catur Yuliana, yang memupus harapannya masuk babak penyisihan 16 besar cabang squash Asian Games 2018, Faiza Zafar mengaku bisa menghilangkan kesedihannya dan tetap bisa menghibur diri dengan mengunjungi tempat belanja macam Smesco Indonesia.

Sedangkan 6 orang atlet Archer dari Arab Saudi juga tidak mau ketinggalan. Mereka mengunjungi berbagai produk UKM di Smesco hingga ke lantai dua. Delapan item produk cenderamata produk Smesco dan Inasgoc pun dibelinya untuk oleh-oleh keluarga.

Terkait banyaknya atlet yang berbelanja hingga ke beberapa stand daerah baik di lantai satu maupun lantai dua dibenarkan salah satu penjaga stand Jawa Barat yang juga masih satu ruang dengan Sulawesi barat, Ade Rahma. “Iya mas setiap ada delegasi Asia Games stand kami selalu dikunjungi dan berbelanja,” ujarnya. (Slamet AW).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button