Sri Untari: Kreativitas Dibutuhkan untuk Perkuat Kemampuan Daya Saing

Pipnews.vo.id, Denpasar – Kebangkitan kembali ekonomi melalui sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Menjadi topik bahasan dalam kunjungan kerja, Ketua Dekopin Sri Untari Bisowarno, di Provinsi Bali yang diterima langsung Gubernur Bali Wayan Koster pada, di Denpasar, Selasa (25/8).

Pada kesempatan tersebut Untari bertukar pikiran, pendapat dan membangun kesepahaman dalam menggerakkan koperasi dan UMKM Bali. Menurutnya, Bali dengan segala potensi alam dan budaya yang ada sudah mendunia. Tentu bukan hanya menjadi magnet turis lokal dan turis mancanegara untuk berkunjung. Kemudian terkesima dengan keindahan dan eksotisme alamnya. “Tapi bagi pemerintah dan masyarakat Bali kunjungan mereka, menjadi modal dan peluang untuk terus mendorong komponen di Bali makin berdaya dan maju dalam perekonomian,” ujarnya.

Masih disebutkan Untari, perdagangan global memang menantang kita untuk terus produktif dan kreatif. Sebab, Indonesia tidak bisa hanya menjadi pasar produk-produk asing, tetapi harus mampu menjadi pelaku pasar yang mampu menghasilkan karya-karya inovatif. “Kreativitas dibutuhkan untuk memperkuat kemampuan daya saing,” tegasnya lagi.

Selain itu Ketua Dekopin ini juga menyinggung perihal produktivitas dan kreativitas. Bahwasanya itu harus ditopang kesadaran masyarakat Bali untuk berpegang pada budaya sebagai kepribadian. Dimana Bali menjadi ‘pintu’ bagi Indonesia untuk tumbuh kembang, maju dan mewujudkan cita-cita bersama. Yakni sesejahteraan bersama yang berkeadilan sosial. (esawe).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.