Variatifnya Barang di Smesco Indonesia Membuat Delegasi Asian Games yang Berkunjung Merasa Puas

Pipnews.co.id, Jakarta – Seiring gelaran olah raga akbar se Asia di Indonesia memiliki dampak positif terhadap UKM. Pasalnya, produk-produk mereka yang digelar di Gedung Smesco menjadi ajang belanja para atlet dan official dari berbagai negara peserta.

Paling tidak pasca pembukaan Asian Games selang 2 hari perwakilan negara peserta Asian Games 2018, secara bergantian mengunjungi gedung Smesco Indonesia, tempat dimana produk unggula dan kerajinan UKM dari tiap-tiap provinsi dipajang.

Nampak senyum mereka membuncah karena kedatangan mereka disambut dengan ramah para petugas yang menunggu di gerbang utama galeri. “Ini memang kebiasaan kita dalam menyambut tamu yang berkunjung di Smesco Indonesia, termasuk para delegasi negara yang menjadi peserta Asian Games 2018,” ujar Direktur Utama LLP-KUKM Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi kepada wartawan, di gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Senin (20/8).

Emilia menambahkan sejak kemarin, para delegasi yang berkunjung ke Smesco, umumnya menyatakan puas, karena produk-produk yang ditawarkan cukup berkualitas dan harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Imbuh dia pihaknya selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi mereka. Dengan harapan produk-produk yang ditawarkan dapat memuaskan para pembeli sehingga produk UMKM kita dikenang di negaranya.

Imbuh Emilia lagi, kedatangan para delegasi negara peserta Asian Games 2018 di Smesco Indonesia ini, dapat berdampak positif bagi UKM, sekaligus menjadi stimulus untuk meningkatkan kualitas produknya, sehingga terpacu untuk go internasional. Mengingat Smesco Indonesia dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata belanja bagi para gelegasi Asian Games 2018.

“Sejak Opening Ceremony Asian Games pada Sabtu itu, sejumlah delegasi pun telah menunjungi dan berbelanja. Mereka adalah rombongan delegasi Kazakhstan, China, Pakistan, dan sejumlah delegasi negara lainnya,” jelas Emilia.

Apa yang dijelaskan sang Dirut LLP KUMKM betul adanya, sesuai pantauan wartawan di gedung Smesco Indonesia, mendapati salah seorang delegasi tengah sibuk memilih produk yang dipajang di galeri. Saat menginjakkan kakinya di booth batik produk unggulan Provinsi Nusa Tenggara Barat, delegasi dari Pakistan Said Ali ini tampak tertarik dan rela berlama-lama di sana. Bahkan, dia sempat membeli beberapa potong kemeja batik dengan berbagai corak kesukaannya.

Kecuali batik, Said Ali juga tampak tertarik dan membeli sejumlah produk unggulan khas dari provinsi lainnya. Dia pun menuturkan pada media soal harga produk yang ditawarkannya, dia mengaku cukup terjangkau. “Ya cukup terjangkau, tidak terlalu mahal jika dibandingkan kualitas barangnya,” ujar Said Ali.

Menurutnya yang paling menarik ternyata keramahan para pelayan yang menawarkan produk unggulan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia ini. “Aku kagum dengan keramahan para petugas di sini. Ya, orang Indonesia memang terkenal ramah. Saya kagum. Dan produk-produk yang dijual disini pun bervariatif. Artinya, dengan berkunjung di satu tempat saja barang-barang yang saya perlukan ada semua,” ujarnya. (Slamet AW).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.