Maktab Koperasi Malaysia Datang Bertandang ke Lapenkopnas di Jatinangor, Sumedang

Pipnews.co.id, Jatinangor – Serombongan gerakan koperasi dari Maktab Koperasi Malaysia (MKM) telah datang  berkunjung ke kantor Lembaga Pendidikan Perkoperasian Nasional (Lapenkopnas) di kawasan Kampus Ikopin, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat pada 1 Maret  2019.

Kunjungan tersebut diikuti rombongan MKM yang berjumlah 8 orang dipimpin oleh En Mohd Zaib Mat Yunu dan diterima oleh Direktur Lapenkopnas Arifudin, beserta sejumlah personil Lapenkopnas lainnya.

Selain temu kangen karena hubungan kedua belah pihak sudah terjalin cukup lama, kedua institusi ini juga membahas tentang beragam kondisi gerakan koperasi terkini di masing-masing negara, baik Indonesia maupun Malaysia.

Menurut Arifudin, MKM adalah satu-satunya institusi pendidikan koperasi di Malaysia di bawah naungan Kerajaan Malaysia. Salah satu program internasional mereka adalah Malaysian Technical Cooperation Program (MTCP), berupa kursus singkat untuk gerakan koperasi di Asia dan Afrika.

“Sebagai lembaga pendidikan perkoperasian di Indonesia, Lapenkopnas telah mengirimkan banyak pelatih dan pemandu koperasinya untuk mengikuti program MTCP tersebut,” kata Arifudin.

Kata dia, dalam diskusi bersama MKM, Lapenkopnas banyak memaparkan tentang kondisi gerakan koperasi Indonesia. Kemajuan dan program kerja Lapenkopnas selama ini lanjut Arifudin, banyak diapresiasi oleh pihak MKM karena keefektivitasan pelatihan koperasi dan kekuatan jaringan pelatih dan pemandu Lapenkopnas di seluruh Indonesia. (Sumber : Lapenkopnas/Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.