Sinergitas Ikopin dengan Alumni Terus Ditingkatkan

Pipnews.co.id, Jatinangor 19 September 2018

Ikopin akan terus meningkan sinergitas dengan para alumi yang sudah berjumlah lebih dari 13.000 orang dengan berbagai bidang profesi dan tersebar di seluruh Indonesia untuk dapat lebih meningkatkan kualitas dan akreditasi Kampus Ikopin.

Pada pertemuan khusus antara pimpinan Ikopin bersama pengurus DPP Ika Ikopin dan perwakilan DPD Ika Ikopin, Rektor Ikopin menyampaikan beberapa harapannya agar para alumni dapat berperan aktif untuk meningkatkan kualitas Ikopin yang lebih baik lagi.

Ada 3 hal yang akan membuat Ikopin dapat lebih berkembang kedepan diantaranya, :
1. Jejaring
keberadaan jejaring para alumni Ikopin yang ada dibeberapa daerah yang sudah terbentuk DPD Ika Ikopin untuk dapat bersinergi dengan Ikopin akan terus ditingkatkan untuk berbagai kegiatan. Salah satunya adalah promosi Ikopin didaerah dimana DPD Ikopin berada agar dapat melakukan promosi baik ke koperasi atau sekolah sekolah yang akan melanjutkan studinya di Ikopin.
2. Kurikulum
Peningkatan kurikulum mutlak harus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi dengan melibatkan keberadaaan para para alumni Ikopin yang menjadi praktisi koperasi dengan saling berkomunikasi tentang berbagai permasalahan yang ada agar tercipta link & mact dengan kurikulum yang ada di Ikopin, serta mengundang para alumni melakukan stadium general di kampus Ikopin secara teratur .
3. Pendanaan
Keberadaan organisasi Ika Ikopin yang merupakan organisasi nirlaba tetap membutuhkan pendanaan untuk kegiatannya akan diberikan solusi dengan iuran dari calon wisudawan pada acara wisuda ke 46. Setiap calon wisudawan akan menjadi anggota Ika Ikopin dengan membayar iuran keanggotaan Ika Ikopin.

Demikian beberapa hasil pertemuan Ikopin dengan DPP Ika Ikopin serta DPD Ika Ikopin, semoga akan menjadi langkah awal untuk meningkatkan keberadaan Ikopin untuk menjadi Perguruan Tinggi yang lebih baik lagi. (Sumber Berita : Ika Ikopin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.