NasionalUncategorized

10 Tahun Young On Top Berkiprah #Menyatukan INDONESIA


pipnews.co.id, Jakarta – Pada 6 April nanti, tepat 10 tahun perjalanan Young On Top. Selama satu dasawarsa tersebut keberadaannya telah menginspirasi jutaan generasi millenial Indonesia. 

Sebagai salah satu komunitas anak muda terbesar dan paling konsisten menjalankan visinya yaitu: “to create stronger generations of Indonesia”, kini tersebar di 24 kota di Indonesia. Young On Top atau yang lebih dikenal dengan YOT, mengambil peran aktif dalam menyatukan Indonesia di antara perbedaan-perbedaan dengan mengusung tema: #MenyatukanINDONESIA.

Pada tahun ke 10 ini, YOT akan menyelenggarakan acara dan program yang menginspirasi jutaan anak muda, baik secara offline maupun online. Salah satunya adalah menyelenggarakan event tahunan terbesar, yakni Young On Top National Conference yang diselenggarakan tepat pada hari jadinya itu.

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 6 April 2019 ini, rencananya akan menghadirkan para pembicara inspiratif, diantaranya Billy Boen (Founder YOT), Wishnutama (CEO NET Mediatama), Najwa Shihab (Journalist & Founder Narasi.tv), Chelsea Islan (Founder Youth of Indonesia), Bani Mulia (Managing Director PT Samudera Indonesia Tbk.), Agung Hapsah (Content Creator), William & Winston Utomo (COO & CEO IDN Media), Budi Sadikin (CEO Inalum), Nareend (Profesional Photographer) dan Wulan  Tilaar (Vice Chairwoman Martha Tilaar Group).

Selain itu YOT juga akan menyelenggarakan Connext Conference kepada yang hadir, dan menyebarkan inspirasi ke 10 kota di Indonesia. Adapun koa-kota yang akan dikunjungi pada tahun ini adalah Denpasar,
Medan, Palembang, Purwokerto, Bandung, Semarang, Samarinda, Surabaya, Pekanbaru dan Pontianak. 

Pada kesempatan itu Billy Boen sebagai founder YOT akan menyampaikan perihal lembaganya, bahwa 10 tahun bukanlah umur yang pendek, untuk membangun sebuah brand dan community organization. “Bukan perjalanan yang mudah untuk membuat YOT menjadi sebesar hari ini. Banyak perjuangan berat yang mungkin seringkali tidak disadari oleh YOTers yang harus dilewati oleh tim Young On Top pusat,” ujarnya dalam rilisnya.

Billy Boen juga berpesan, di tahun politik ini, mengharapkan seluruh anak muda di Indonesia bersatu dan tidak terpecah belah. Ia menambahkan, selama 10 tahun, YOT sudah membuktikan bahwa perbedaan itu indah dengan menyelenggarakan berbagai event dan program yang menyatukan Indonesia. “Organisasi-Komunitas Young On Top menghormati dan berbagi tanpa melihat perbedaan suku, ras, agama, status sosial, jenjang pendidikan, kesuksesan karir, dan lainnya,” ujarnya lagi.

Masih kata Billy agar dapat mencapai visinya, dalam memasuki dekade kedua ini, YOT akan meluncurkan SocialConnext mobile app dengan tagline “Aplikasinya Generasi Muda Inspiratif Indonesia” yang akan menyatukan seluruh anak-anak muda di Indonesia secara digital,  sehingga mereka bisa mendapatkan lebih dari 10,000 inspirasi positif dalam bentuk video, podcast, maupun artikel, serta tersambung satu sama lain, kapanpun dan dimanapun mereka berada.

“Karena dengan teknologi digital, kita dapat mengoneksikan seluruh anak muda di Indonesia, sesuai dengan tema Young On Top yang kami usung di tahun kesepuluh yaitu: #MenyatukanINDONESIA,” ungkap Billy lagi.

Billy menambahkan, di dalam mobile app ini, nantinya YOTers dapat berinteraksi (chat) langsung dengan sesama YOTers, diskusi secara langsung dengan para mentor YOT yang dikurasi secara profesional dalam fitur AskMentor, dan mendapatkan puluhan ribuan konten inspiratif secara
eksklusif. Sekaligus banyak penawaran menarik dari YOT dan mitra-mitra yang bekerjasama dengan Young On Top.

“Mau sukses di usia muda? Ayo jadi bagian dari “YOT 2.0. Jangan lagi ada batasan dalam belajar dan berbagi. Sekarang sudah zamannya terkoneksi 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan 365 hari setahun. Dengan mengusung
#MenyatukanINDONESIA,” tandasnya.

Billy kembali mengharapkan untuk YOT dan YOTers satu. “Mari kita bersatu dan jadikan Indonesia negara maju. Seperti yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia. Siapa yang siap untuk menghadapi Revolusi
Industri 4.0? Adalah anak-anak muda Indonesia, YOTers!,” harapannya lewat akun Twitternya @billyboen.

Selanjutnya Young On Top juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pihak yang telah kepercayaan yang telah mendukung untuk seluruh inisiatif dan program Young On Top selama tahun 2019. Seperti Sosro Grup, Optik Seis, GDILab, Top Karir, Bank BRI, HERE Technologies Indonesia, GK-Plug and Play Indonesia, dan Twitter Indonesia. (Slamet A Wijaya).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button