Kopsyarma UINSA Juarai Lomba Proposal Bisnis Start Up Dinkop Jatim 2019


pipnews.co.id, Malang – Kompetisi Business Plan dengan tema “Start Up” sukses terlaksana. Kompetisi yang dilaksanakan di Lawang, Malang oleh  Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur ini telah melahirkan para juara.

Kegiatan ini diikuti seluruh Koperasi Mahasiswa (Kopma) dengan total 18 tim dari berbagai kampus di Jawa Timur. Pada kesempatan tersebut, Koperasi Syariah Mahasiswa (Kopsyarma) FEBI UINSA turut menjadi peserta dalam lomba. Tiga pengurus yang didelegasikan menjadi peserta yaitu Siti Alfia Ayu Rohmayanti (Ketua Bidang Administrasi dan Umum), M Rizki Fahrurrazi (Ketua
Umum Kopsyarma) dan Syarifudin (Ketua Bidang PSDA), Rabu, ( 24/04).

Proposal perencanaan bisnis dari Kopsyarma FEBI UINSA, yaitu mengenai permasalahan mahasiswa yang dipadukan dengan kondisi lingkungan yang ada, serta dengan tujuan mensejahterakan anggota yang diberi judul “OK.Print : Ubah sampah jadi makalah”.

Selain itu pokok bahasan mengenai Socioenterpreneur juga dijadikan landasan pembuatan proposal. Pada Jumat (26/4) Proposal hasil kegiatan kerja sama antara Laboratorium Bank Sampah Syariah UINSA  dengan Kopsyarma UINSA mampu meraih peringkat juara 1 dalam kompetisi Business Plan “Start Up”  dengan total skor 890. Disusul dengan Kopma ITS dan Kopma UM. (Anang F/awes).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.