Menteri Koperasi Teten Masduki Siap Membuka Munas Dekopin di Makasar, Itu Kata Nurdin Halid

Pipnews.co.id, Jakarta – Lima orang petinggi Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), diantaranya Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid, kemudian Pahlevi Pangerang, Ferrari Romawi, Sarmila Yahya dan Moh Sukri telah datang bertandang ke kantor Kementerian Koperasi dan UKM di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan pada 4 November 2019. Kedatangan rombogan Dekopin ini disambut Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Deputi Bidang Kelembagaan Luhur Pradjarto.

Sejak Teten Masduki dilantik menjadi Menteri Koperasi dan UKM pada 26 Oktober lalu, boleh dikatakan itulah pertama kali petinggi Dekopin diterima menteri koperasi. Oleh karena itu peristiwa ini cukup penting mengingat institusi ini adalah dua lembaga yang saling bermitra dalam mendorong dan mengembangkan koperasi di Indonesia.

Lantas ada apa. Menurut Nurdin Halid kedatangan mereka menemui Teten Masduki di kantornya, selain silaturahmi, sekaligus juga untuk mengundang menteri agar bersedia hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin, yang akan digelar di Makasar pada 11-14 November 2019.

“Tapi tidak hanya sekadar hadir, kami juga meminta Pak Menteri Koperasi agar sekaligus berkenan membuka Munas Dekopin itu. Alhamdulillah beliau bersedia,” ujar Nurdin Halid di kawasan Jalan H.R. Rasuna Said Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Nurdin Halid mengungkapkan harapannya, bahwa dengan hadirnya Menteri Koperasi Teten Masduki  dalam munas Dekopin akan memberikan semangat sekaligus arahan serta berbagai masukan konstruktif terkait pengembangan koperasi kedepannya. “Kita berharap ada program yang disinergikan,” ungkap NH, panggilan Nurdin Halid
Dalam kesempatan itu, Nurdin juga mengajak semua kaum milenial berwirausaha melalui koperasi dengan sumber dana dari Lembaga Pendanaan Dana Bergulir (LPDB). “Kami juga nanti akan membuat data base, dengan data base kita mengetahui jumlah kaum milenial yang punya potensi pengembangan koperasi,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia OC, Pahlevi Pangerang turut memberikan apresiasi terkait rencana kehadiran Menteri Koperasi Teten Masduki dalam Munas Dekopin pekan depan tersebut.
“Kami turut mengapresiasi dan mendukung penuh. Kehadiran beliau (Menteri Koperasi Teten Masduki-red) dapat menjadi pemberi semangat bagi segenap pelaku koperasi di Indonesia, dan juga peserta yang hadir di acara nanti,” jelas Pahlevi kepada Pipnews.

Lebih lanjut, Pahlevi meyakini kepemimpinan Teten Masduki sebagai Menteri Koperasi dapat mendorong maju koperasi dan UKM Indonesia menjadi lebih baik dan berkembang. “Kami optimis Menteri Koperasi dapat mendorong maju koperasi dan UKM Indonesia menjadi lebih baik dan berkembang. Kami juga siap menjadi mitra strategis Kementerian Koperasi. Munas nanti adalah momentum memajukan koperasi Indonesia,” jelasnya.

Selaku Ketua Panitia OC, Pahlevi Pangerang memastikan bahwa pelaksanaan Munas Dekopin akan berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan aturan AD/ART. Kata dia, peserta Munas diperkirakan 600 orang yang datang dari berbagai unsur di Dekopin. Yaitu Pimpinan Paripurna, Induk Koperasi/Koperasi Sekunder Tingkat Nasional, Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil), Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda), Pengawas, Majelis Pakar, Penasehat dan Badan Khusus/Lembaga Dekopin. (Yan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.