OASE Kunjungi Bone Sosialisasikan Hidup Sehat Anak Cegah Stunting


pipnews.co.id, Bone – Sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) Kabinet Kerja mengunjungi PAUD Aqilla di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Kamis (11/4).

Kunjungannya kali itu khusus sosialisasi pentingnya jaga kesehatan. Diantaranya soal cuci tangan pakai sabun penting karena hal itu dapat mencegah stunting. Menurut Ketua Bidang II OASE, Bintang Puspayoga, merujuk arahan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, khusus kepada anak berikanlah pendidikan yang sesuai dengan usianya. “Mendidik anak itu harus dengan kasih sayang atau yang dikenal dengan CUP atau Cium Usap dan Peluk,” ungkapnya dalam sambutannya.

Dalam kunjungan itu Bintang, dikuti istri Kepala Staf Kepresidenan Koes Muldoko dan istri Menteri Desa Riri Sandjojo, Bintang diterima Tim Penggerak PKK selaku penggerak PAUD di Kabupaten Bone, pimpinan Hj Kurniati Andi Fachsar, yang tak lain istri Bupati Bone.

“OASE merupakan organisasi pendamping para Menteri. Organisasi ini mempunyai lima bidang. OASE bidang II ini lebih memprioritas pada bidang kesehatan,” jelasnya lagi.

Masih diungkapkan Bintang, acara ini terlaksana karena didukung Kementerian PUPR yang telah membuatkan kran air secara permanen. Mudah-mudahan harap Bintang, gerakan cuci tangan ini bisa dilakukan secara rutin, tidak hanya ketika disosialisasikan saja.

‘Semoga apa yang kita diberikan ini dapat bermanfaat bagi PAUD Aqilla di Watampone. Terlebih, ada pesan dari Ibu Iriana Joko Widodo, agar anak-anak harus rajin belajar, rajin berolahraga dan rajin berdoa,’ ujarnya lagi.

Sedangkan Hj Kurniati Andi Fachsar mengucapkan terima kasih atas kunjungan OASE tersebut. “Mudah-mudahan kedatangan para anggota OASE membawa berkah untuk generasi muda di Kabupaten Bone, agar suatu saat menjadi generasi yang berkualitas,” ujarnya.

Bintang Puspayoga beserta rombongan juga meninjau fasilitas kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Datu Pancaitana, Bone. Di akhir Kunjungannya itu, rombongan OASE juga sempat memberikan materi pada acara sosialisasi kebijakan pengembangan SDM tingkat kabupaten dalam upaya pencegahan stunting di desa. (Slamet A Wijaya).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.