cara cek saldo atm mandiri lewat aplikasi

Menarik Perhatian dengan Cek Saldo ATM Mandiri Lewat Aplikasi

Salam, Sobat Pip News! Bagi kamu yang sering menggunakan ATM Mandiri, pastinya sering merasa repot untuk mengecek saldo. Kamu harus datang ke ATM dan memasukkan kartu ATM, which is quite inconvenient, apalagi jika jarakmu ke ATM cukup jauh.

Tapi tenang, sekarang kamu bisa mengecek saldo ATM Mandiri lewat aplikasi. Caranya sangat mudah kok! Yuk kita cek informasi lengkapnya berikut ini.

Kelebihan Mengecek Saldo ATM Mandiri Lewat Aplikasi

Jika kamu sudah menggunakan cara ini untuk cek saldo ATM Mandiri, pasti merasakan semua kelebihannya yakni:

1. Mudah Dilakukan 👍

Tidak perlu pergi ke ATM atau kantor cabang jauh-jauh untuk mengecek saldo. Hanya perlu membuka aplikasi Mandiri Online dan voila saldomu sudah terlihat. Lebih mudah dan praktis, kan?

2. Tidak Ada Biaya Administrasi 💵

Kamu tidak akan dikenakan biaya apapun ketika mengecek saldo melalui aplikasi. Sama sekali gratis tanpa biaya admin, kamu bisa mengecek saldo kapan saja dan dimana saja.

3. Hemat Waktu dan Energi

Dengan cara ini, kamu tidak perlu lagi mengantri di ATM, karena hanya dengan tiga sentuhan pada aplikasi Mandiri Online saldo kamu langsung terbuka. Lebih efisien dan hemat waktu dan tenaga.

4. Aman dan Terpercaya 🔒

Mandiri Online yang dikembangkan Bank Mandiri telah dilengkapi dengan sistem yang aman dan terpercaya. Tidak perlu khawatir tentang keamanan data Anda.

5. Bisa Digunakan untuk Semua Jenis Akun Mandiri 🔒

Cara ini dapat digunakan untuk mengecek saldo tidak hanya pada akun tabungan saja, tetapi juga untuk cek saldo rekening deposito atau giro kamu.

6. Mengetahui Riwayat Transaksi dan Aset Lainnya 📅

Dengan menggunakan aplikasi Mandiri Online, kamu juga bisa melihat riwayat transaksi dan aset lainnya yang terkait dengan rekeningmu selain melakukan cek saldo. Misalnya, riwayat transaksi terakhir, aset investasi seperti reksadana, dan lain-lain.

7. Bisa Menyelesaikan transaksi tanpa ke ATM 🙄

Setelah kamu mengecek saldo melalui aplikasi, kamu bisa juga memanfaatkannya untuk melakukan transaksi tanpa perlu ke ATM. Dengan fasilitas transfer antar bank atau isi ulang pulsa melalui aplikasi.

Artikel Terkait Lainnya  cara cek saldo starbucks card

Kekurangan Mengecek Saldo ATM Mandiri Lewat Aplikasi

Tidak hanya memiliki kelebihan, pasti juga ada beberapa kekurangan yang perlu kamu perhatikan:

1. Koneksi Internet Yang Dibutuhkan 📱

Untuk mengecek saldo melalui aplikasi Mandiri Online, tentu kamu memerlukan koneksi internet yang baik. Jadi pastikan koneksi internet kamu terjaga agar saldo kamu bisa terlihat secara live.

2. Perlu Instalasi di Smartphone Kamu 📱

Jika kamu belum memiliki aplikasi Mandiri Online, kamu perlu mengunduh dan menginstallnya di smartphone kamu terlebih dahulu. Kamu memerlukan ruang penyimpanan yang cukup untuk menginstall aplikasi tersebut.

3. Aplikasi Membutuhkan Akses Data Pribadi Kamu 🔐

Hal ini diperlukan untuk memverifikasi bahwa kamu adalah pemilik akun rekening tersebut. Jadi pastikan kamu memasukkan data yang valid ketika melakukan pendaftaran aplikasi Mandiri Online

4. Perlu Tindakan Keamanan 🔒

Meskipun aplikasi Mandiri Online sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik, kamu juga perlu memperhatikan tindakan keamanan seperti mengganti password secara berkala dan memperbarui informasi pribadi kamu.

5. Tidak Cocok untuk Penggunaan Kelompok 👤

Metode ini tidak cocok digunakan untuk penggunaan kelompok seperti pada kasus untuk melakukan transaksi dalam jumlah yang cukup besar.

6. Diperlukan Akurasi Fisik Ponsel 📲

Pada beberapa kasus saldo yang muncul bisa berbeda. Hal ini dapat disebabkan oleh masalah pada ponsel atau kartu SIM yang digunakan. Jadi, pastikan kamu selalu memeriksa akurasi dari beberapa ponsel yang kamu miliki.

7. Salah Klik Dapat Menyulitkan Transaksi 😖

Saat melakukan transaksi via aplikasi, perlu diperhatikan benar-benar apa yang diklik. Salah klik dapat menyulitkan transaksi anda dan membutuhkan waktu yang banyak untuk memperbaikinya.

Cara Cek Saldo ATM Mandiri Lewat Aplikasi

Berikut adalah cara cek saldo ATM Mandiri lewat aplikasi:

No Tahapan Keterangan
1. Buka Aplikasi Mandiri Online
2. Masukkan Username dan Password
3. Pilih Rekening Bank Mandiri yang Ingin Dilihat Saldo nya
4. Tap Tab Saldo
5. Saldo Akan Muncul

FAQ

1. Apakah Biaya Administrasi Dikenakan Saat Mengecek Saldo Lewat Aplikasi?

Jawab: Tidak, sama sekali gratis dan tanpa biaya admin.

2. Butterfy Pay Bisa Digunakan untuk Mengecek Saldo Lewat Aplikasi Mandiri Online?

Jawab: Tidak bisa, karena Butterfy pay hanya digunakan untuk mengecek saldo rekening bank BRI, BNI, dan BTN. Sedangkan Mandiri Online hanya digunakan untuk mengecek saldo rekening Bank Mandiri.

Artikel Terkait Lainnya  cara cek saldo cc citibank

3. Berapa Lamakah Saldo di Aplikasi Mandiri Online Berubah?

Jawab: Saldo pada Mandiri Online selalu terupdate secara real time, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan informasi saldo yang tertunda.

4. Sangat Pentingkah Jaga Keamanan Saat Menggunakan Mandiri Online?

Jawab: Sangat penting. Pastikan kamu memperhatikan tindakan keamanan seperti mengganti password secara berkala dan memperbarui informasi pribadi kamu.

5. Bisakah Saya Menggunakan Mandiri Online Untuk Cek Saldo di Luar Negeri?

Jawab: Tentu bisa, kamu hanya perlu memiliki sambungan internet di negara yang kamu kunjungi. Pastikan kamu memeriksa kebijakan penggunaan internet yang berlaku di negara tersebut dan menyesuaikan informasi mengenai Mandiri Online kamu.

6. Bisa Karena Apa Saldo Aplikasi Tidak Sama Dengan Saldo di Mesin ATM?

Jawab: Karena pada aplikasi saldo akan terupdate secara online sedangkan pada mesin ATM sedikit tertunda.

7. Bagaimana Cara Mengamankan Akun Mandiri Online Jika Saya Kehilangan Ponsel?

Jawab: Pastikan segera melakukan blokir akun anda melalui call center Mandiri maupun dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat. Setelah itu lakukan pengaduan untuk dapat memasang ulang akun Mandiri Online kamu.

Kesimpulan

Jadi, cara mengecek saldo ATM Mandiri lewat aplikasi adalah cara yang lebih mudah dan praktis. Kamu tidak perlu repot ke ATM, tidak ada biaya admin, dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Namun pastikan kamu selalu memperhatikan tindakan keamanan untuk menjaga data kamu tetap aman dan terverifikasi. Jangan lupa juga untuk menggunakan jaringan internet yang stabil agar saldo kamu bisa tetap terlihat secara real time.

Dengan teknologi yang tumbuh pesat, cek saldo ATM Mandiri lewat aplikasi ini akan sangat membantu dan memudahkan kita. Mari manfaatkan teknologi ini dengan bijak!

Disclaimer

Artikel ini menjabarkan seluruh informasi lengkap tentang Cara Cek Saldo ATM Mandiri Lewat Aplikasi dan diharapkan dapat menginformasikan para pembaca dengan baik.

Walaupun begitu, semua informasi dalam artikel ini bukan merupakan nasihat hukum, finansial, atau akuntansi, ataupun saran investasi, dan tidak dapat digunakan sebagai pengganti rekomendasi profesional yang sesuai dengan setiap kondisi individu.

Sobat Pip News diharapkan untuk selalu mempertimbangkan ulang dan memeriksa informasi ke tempat yang tepat sebelum mengambil tindakan apapun berdasarkan artikel ini.